2009/05/08

Tips Menggunakan Windows 7





Jakarta - Tertarik mencoba Windows 7, sistem operasi terbaru dari Microsoft? Sebelum mencoba menggunakannya, dengarkan dulu nasihat dari Microsoft soal kemampuan PC yang digunakan.

Tapi, tak perlu repot-repot menelepon Customer Service Microsoft untuk mendapatkannya. Raksasa piranti lunak itu telah menyiapkan aplikasi yang mampu memberikan nasihat pada pengguna PC yang hendak memasang Windows 7.

Aplikasi itu bernama Windows 7 Upgrade Advisor. Ia berfungsi memindai komputer dan memberitahukan apakah komputer yang digunakan bisa menjalankan Windows 7.

Saat dijalankan aplikasi akan memeriksa empat kebutuhan sistem:

* RAM. Windows 7 membutuhkan RAM minimal 1 GB untuk versi 32-bit dan 2 GB untuk 64-bit.
* Hardisk. Windows 7 membutuhkan 16 GB ruang hardisk untuk versi 32-bit dan 20 GB untuk 64-bit.
* Kecepatan CPU. Kecepatan CPU minimal bagi Windows 7 adalah 1 GHz.
* Kemampuan Windows Aero.


Windows 7 Upgrade Advisor juga bisa memberitahu apakah pengguna bisa melakukan Upgrade langsung ke Windows 7 atau harus melakukan instalasi dari awal. Aplikasi itu juga akan memeriksa perangkat serta program yang terpasang.

Windows 7 Upgrade Advisor (versi Beta) tersedia untuk diunduh pada situs Microsoft dengan ukuran 6.3 MB. Jika dijalankan pada Windows XP, komputer harus dilengkapi dengan .NET Framework 2.0.

Tidak ada komentar:

News Update

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Anda mau membeli atau mencari Buku?


Masukkan Code ini K1-39C35C-1
kutukutubuku.com
Anda malas datang langsung ke toko buku pada saat anda ingin membeli buku,gak usah khawatir anda bisa langsung pesan buku yang anda inginkan hanya dengan melalui website http://kutukutubuku.com.Anda cukup mengisi identitas diri anda dan buku yang anda inginkan.

Berita IT dan Artikel

News Liputan6

Computer Science

Gallery

  Gallery (Friend's 4ever )