2008/10/29

Google Tambah Fitur Reply Otomatis di Gmail

Pengguna Gmail sekarang dapat mengatur otomatis respon untuk email umum dengan fitur baru yang disebut Canned Responses yang dapat ditambahkan dari Labs bagian dari Google Mail. Pengguna Gmail hanya perlu mengirim reply email dan menyimpan pesan dengan pilihan Canned Responses. Ketika email yang sama tiba, pengguna dapat mengimpor dan mengirim pesan kembali lagi dengan mengklik tombol yang sama.

"Jika Anda merasa repot untuk mengetik reply yang sama setiap kali seseorang mengirim email ke Anda dengan pertanyaan umum, sekarang Anda dapat mengirim email hanya sekali dan menyimpan pesan teks dengan satu click tombol Canned Responses," kata insinyur Gmail, Chad Parry dalam posting blog.

Respon yang telah dikustomisasi dapat juga dikirim secara otomatis dengan menggabungkan dengan fitur baru Gmail Filter yang ada di menu Setting. Pesan yang berbeda dapat dikirim untuk kata kunci yang berbeda.
"Anda dapat mengatur filter untuk mengambil salah satu respon yang telah disimpan, membuat reply otomatis dan tinggal tekan tombol Send.", ujar Parry.

Google juga telah membuat perubahan ke Gmail Contact. Google secara otomatis menambahkan kontak ke grup My Contact, dengan begitu pengguna dapat memilih kontak yang mereka inginkan dalam grup sendiri. "Sebagai bagian dari perubahan ini, kami juga melakukan penambahan otomatis kontak ke Suggested Contacts. Hanya kontak Anda yang telah diedit, diimpor atau ditambahkan ke dalam grup yang akan tetap menjadi My Contacts.", kata Benyamin Grol, manajer produk Google Contacts. Grol harus menjelaskan bahwa hal ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi kontak dengan perangkat mobile mereka. (h_n)

sumber berita.net

Tidak ada komentar:

News Update

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Anda mau membeli atau mencari Buku?


Masukkan Code ini K1-39C35C-1
kutukutubuku.com
Anda malas datang langsung ke toko buku pada saat anda ingin membeli buku,gak usah khawatir anda bisa langsung pesan buku yang anda inginkan hanya dengan melalui website http://kutukutubuku.com.Anda cukup mengisi identitas diri anda dan buku yang anda inginkan.

Berita IT dan Artikel

News Liputan6

Computer Science

Gallery

  Gallery (Friend's 4ever )