2008/08/17

Rekayasa Perangkat Lunak (CASE)

Computer Aided Software Engineering (CASE)
A technique for using computers to help with one or more phases of the software life cycle including the systematic analysis, design, implementation and maintenance of software. Adopting the CASE approach to building and maintaining systems involves software tools and training for the developers who will use them.

Definition from www.hyperdictionary.com/computer

Penggunaan dari kakas CASE adalah membantu software engineering manager dan praktisi dalam setiap aktivitas yang berhubungan dengan proses pembangunan perangkat lunak.
Kakas CASE dapat secara otomatis mengelola aktifitas dan mengatur produk-produk dari pekerjaan
Kakas CASE dapat membantu engineer dengan analisis, desain, pengkodean dan pengujian.
Rekayasa perangkat lunak adalah pekerjaan yang sulit dan kakas yang dapat mengurangi beban kerja atau membantu untuk mencapai tujuan proyek mempunyai keuntungan yang substansial.

Kakas CASE membantu software engineer dalam menghasilkan produk kualitas tinggi dengan cara :
Kakas menyediakan software engineer dengan wawasan atau pengertian yang bertambah baik terhadap produk perangkat lunak dan mengambil keputusan-keputusan yang mendukung perbaikan kualitas perangkat lunak.
Kakas melengkapi pelaksanaan rekayasa perangkat lunak. Software process framework yang baik harus dilaksanakan dan kualitas perangkat lunak harus dipastikan sebelum kakas dapat digunakan secara efektif.

Klasifikasi CASE:
Upper CASE
Lower CASE
Integrated CASE
untuk lebih jelas lagi silahkan klik link ini : download fileCASE

Tidak ada komentar:

News Update

Anda mau membeli atau mencari Buku?


Masukkan Code ini K1-39C35C-1
kutukutubuku.com
Anda malas datang langsung ke toko buku pada saat anda ingin membeli buku,gak usah khawatir anda bisa langsung pesan buku yang anda inginkan hanya dengan melalui website http://kutukutubuku.com.Anda cukup mengisi identitas diri anda dan buku yang anda inginkan.

Berita IT dan Artikel

News Liputan6

Computer Science

Gallery

  Gallery (Friend's 4ever )