2009/01/19

ntel Buat CPU untuk Laptop Super Tipis

Dalam tahun ini juga Intel akan mengeluarkan sebuah prosesor berarsitektur Core baru untuk dipakai di laptop ultra tipis yang berharga lebih murah, menurut beberapa sumber Intel di acara CES Las Vegas. Segmen laptop ultra portabel berharga murah ini sama dengan segmen yang ditargetkan AMD dengan mengeluarkan platform Yukon dan Congo.

Prosesor Intel ini sendiri akan membedakan dirinya dengan produk lain dalam portfolio produk Intel, diposisikan di satu segmen yang lebih rendah dari laptop ultra portabel mahal yang biasanya dijual dengan harga antara $1.500 - $3.000 seperti MacBook Air dan Envy 133. Prosesor ini juga tidak akan berkompetisi dengan Atom yang digunakan untuk mengoperasikan netbook yang sebagian besar berharga kurang dari $500.

Intel akan bersaing langsung dengan prosesor Athlon Neo AMD yang diluncurkan baru-baru ini — ditargetkan untuk laptop super tipis yang berharga di antara $700 dan $900.

Menurut sumber, prosesor ini "memungkinkan notebook yang berukuran lebih tipis dari 25mm." Prosesor mobile ULV Core 2 Duo Intel seperti SU9300 dan SU9400 yang sudah ada hari ini memiliki Thermal Design Power (TDP) sebesar 10 watt, jauh lebih rendah dibandingkan Intel mobile Core 2 Duo yang memiliki TDP 25 - 35W.

Arsitektur baru ini merupakan modifikasi kecil dari prosesor Ultra Low Voltage Intel hari ini. MEnurut sumber, prosesor baru ini akan berdimensi 22 x 22 mm.

Produk-produk ULV Intel sudah dipake di berbagai notebook ringan seperti Toshiba Portege R600 dan Sony Vaio TT, tetapi keduanya merupakan laptop ultra ringan segmen tinggi, dengan harga dimulai dari $2.000.(RA)

Tidak ada komentar:

News Update

Anda mau membeli atau mencari Buku?


Masukkan Code ini K1-39C35C-1
kutukutubuku.com
Anda malas datang langsung ke toko buku pada saat anda ingin membeli buku,gak usah khawatir anda bisa langsung pesan buku yang anda inginkan hanya dengan melalui website http://kutukutubuku.com.Anda cukup mengisi identitas diri anda dan buku yang anda inginkan.

Berita IT dan Artikel

News Liputan6

Computer Science

Gallery

  Gallery (Friend's 4ever )