2008/11/19

Conexus Terapkan Mobile Data Roaming Plan Blackberry

AKARTA - Conexus Mobile Alliance mengumumkan program terbaru yaitu data roaming BlackBerry smartphones yang berlaku di antara negara-negara anggota aliansi Conexus.

Program terbaru ini menawarkan layanan akses data berkecepatan tinggi bagi pengguna akses data yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri. Program ini memberikan penawaran menarik dari sisi penghematan biaya di jaringan negara anggota aliansi Conexus sehingga mereka akan dapat tetap terhubung ke email perusahaannya dan dengan leluasa memanfaatkan akses internet dengan mudah dan nyaman.

Indosat akan melakukan peluncuran program layanan ini untuk pertama kalinya, sementara MTNL India, NTT DOCOMO Jepang, Smart Communications Filipina, StarHub Singapura dan True Move Thailand akan memberlakukan program layanan data ini pada akhir kuartal pertama 2009. Program serupa dilakukan Hutchison Telecommunications (Hong Kong).

Program mobile data roaming untuk BlackBerry smartphones ini merupakan pelengkap dari program akses data roaming harian yang sedang berjalan, dan diperuntukkan bagi pebisnis yang menggunakan notebook (laptop) yang dilengkapi HSDPA atau perangkat sejenis lainnya. Program baru ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna yang sudah teregristasi sebagai pelanggan BlackBerry smartphone. Tarif dari program ini dapat bervariasi tergantung pada operator setempat.

"BlackBerry smartphone adalah perangkat seluler yang sangat populer diantara pebisnis yang sering bepergian (business travelers) di Asia dewasa ini, agar tetap terhubung dengan perusahaannya disaat bepergian ke luar negeri. Program data roaming ini membantu para pebisnis untuk dapat mempermudah mereka dalam mengontrol biaya," ujar Chan Kin Hung, Pimpinan Aliansi & Head of StarHub Ltd Advanced Multimedia Services.

Conexus juga memperluas Program Data Roaming Flat Rate Harian hingga ke Thailand dan India. True Move (Thailand), BSNL dan MTNL India akan memberlakukan program ini untuk para pelanggannya mulai akhir kuartal 1, 2009, guna memastikan pelaku perjalanan bisnis yang menggunakan notebook yang dilengkapi HSDPA maupun perangkat seluler lainnya akan mendapat keuntungan dari Program Data Roaming Harian yang begitu mudah untuk digunakan.

Di lain pihak, FarEasTone Taiwan, Hutchison Telecommunications (Hong Kong) Limited Hong Kong, PT Indosat Tbk (Indonesia), NTT DOCOMO, INC (Jepang), Smart Communications Philippina dan StarHub Ltd (Singapura ) akan menyertakan Thailand dan India sebagai mitra Program data flat rate harian ini di awal tahun 2009, guna memberikan tambahan negara tujuan lebih banyak sehingga dapat menikmati biaya hemat saat roaming.

Sejak diperkenalkan pada April 2008, Aliansi Conexus Mobile adalah aliansi pertama yang berinisiasi manawarkan kepada pelanggannya inovasi program akses data roaming harian ini, yang dapat memberikan pelanggannya berbagai keuntungan antara lain dari sisi biaya yang lebih hemat, kemudahan dan keleluasaan dalam memperkirakan dan mengatur tagihan atas penggunaan telephone mobilenya saat mereka sedang roaming internasional. Bagi pelanggan yang sudah terbiasa menghitung biaya penggunaan data dapat merasakan manfaat program ini karena pelanggan menikmati kepastian harga sehingga terjadi kecenderungan peningkatan penggunaan berbagai layanan ini oleh pelanggan di jaringan anggota Conexus.

Untuk lebih memberikan kenyamanan bagi pelanggan yang sedang di luar negeri agar merasakan seolah olah berada di negaranya, maka 9 operator anggota Conexus akan menyediakan layanan hotline bebas pulsa mulai di kuartal 1, 2009. Para pelaku perjalanan Bisnis dapat menggunakan jaringan Aliansi Conexus saat roaming untuk menghubungi Customer service mereka tanpa dikenakan biaya apapun. Hal ini sangat bermanfaat bagi traveler membutuhkan bantuan kapanpun terkait layanan selulernya, bantuan konfigurasi setting jaringan dan untuk memeriksa tagihannya.

Sejak tahun 2007, customer service centre telah didirikan oleh anggota-anggota aliansi untuk membantu pelanggan korporasinya dengan layanan proses registrasi simcard operator guna mendapatkan simcard baru dan aktivasinya, jikalau terjadi kehilangan simcard asli saat sedang melakukan perjalanan dalam wilayah anggota aliansi Conexus. Layanan ini diperluas ke Thailand melalui True Move and India (MTNL) untuk meningkatkan kenyamanan bagi para Bisnis roamer. True Move akan mulai menyiapkan pusat layanan ini mulai 1 Desember 2008, sedangkan India MTNL akan memulainya pada kuartal 1 2009. (srn).

Tidak ada komentar:

News Update

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Anda mau membeli atau mencari Buku?


Masukkan Code ini K1-39C35C-1
kutukutubuku.com
Anda malas datang langsung ke toko buku pada saat anda ingin membeli buku,gak usah khawatir anda bisa langsung pesan buku yang anda inginkan hanya dengan melalui website http://kutukutubuku.com.Anda cukup mengisi identitas diri anda dan buku yang anda inginkan.

Berita IT dan Artikel

News Liputan6

Computer Science

Gallery

  Gallery (Friend's 4ever )