2008/11/24

Google Chrome Siap Susupi Lahan Microsoft

Wicak Hidayat - detikinet


Jakarta - Browser Microsoft, Internet Explorer (IE), bisa mendominasi karena tersedia secara default pada banyak komputer di pasaran. Google Chrome akan menggoyang itu dengan menyusup di lahan yang sama.

Seperti dikutip detikINET dari ArsTechnica, Selasa (25/11/2008), Google rupanya sudah bersiap-siap menawarkan Google Chrome secara default pada komputer-komputer baru. Sundar Pichai, Vice President Google, dilaporkan akan menjajaki kerjasama dengan produsen komputer untuk memasarkan komputer yang dilengkapi Chrome.

Pichai juga menjanjikan Chrome akan keluar dari versi Beta (uji coba) pada awal 2009. Sementara tim Google Chrome masih menyiapkan juga versi browser ini untuk sistem operasi Linux dan Macintosh.

Jika Google berhasil menyusupkan Chrome dalam lahan yang selama ini jadi 'mainan' Microsoft, lanskap perang browser akan mengalami perubahan. Saat ini Microsoft masih mendominasi pada kisaran 70 persen lewat Internet Explorer-nya, sedangkan Firefox menguasai sekitar 20 persen.

Di masa persaingannya dengan Netscape, IE boleh dibilang menang setelah melakukan kerjasama distribusi lewat produsen komputer alias Original Equipment Manufacturer (OEM). Jika Google berhasil mendapatkan kerjasama serupa, persaingan IE dan Chrome bakal lebih seru.
( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

News Update

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Anda mau membeli atau mencari Buku?


Masukkan Code ini K1-39C35C-1
kutukutubuku.com
Anda malas datang langsung ke toko buku pada saat anda ingin membeli buku,gak usah khawatir anda bisa langsung pesan buku yang anda inginkan hanya dengan melalui website http://kutukutubuku.com.Anda cukup mengisi identitas diri anda dan buku yang anda inginkan.

Berita IT dan Artikel

News Liputan6

Computer Science

Gallery

  Gallery (Friend's 4ever )