2009/03/15

Jaringan Internet Fiber Biznet Rambah Bali

Gede Suardana - detikinet
Bali - Penyedia jasa internet dengan teknologi Fiber to The Home (FTTH), Biznet, melebarkan usahanya dengan merambah kawasan wisata pulau dewata, yaitu di Kuta, Bali.

Jaringan FTHH Biznet di Bali mulai beroperasi pada bulan Januari 2009 dengan cakupan area yang terkoneksi di sepanjang kawasan wisata, dari Jimbaran hingga Kuta dengan jarak 30 km.

"Dengan hadirnya Biznet di Bali, maka masyarakat Bali serta wisatawan yang menikmati keindahan Bali dapat menikmati layanan internet tercepat di Indonesia," klaim Presiden Direktur Biznet Network Adi Kusma saat peluncuran max3 store di jalan Pantai Kuta, Bali, Jumat (13/3/2009).

Adi menambahkan bahwa Bali merupakan pasar potensial karena tidak hanya diramaikan oleh wisatawan juga pelaku bisnis yang datang ke Bali. Biznet menargetkan mampu meraup 3000 konsumen dalam satu tahun. "Meskipun masih dalam kondisi krisis, kita optimis mampu mencapai target tersebut," ujarnya.

Berdasarkan data Biznet, penetrasi pengguna internet di Indonesia baru mencapai 10,5 persen dari total populasi Indonesia. "Dengan potensi pasar yang masih besar serta peningkatan pengguna internet di Bali inilah maka Biznet merambah Bali," lanjut Adi.

Untuk memperluas jaringannya di Bali, Biznet bakal melakukan penambahan jaringan ke wilayah Seminyak, Denpasar dan Sanur. Disebutkan, Biznet menanamkan investasi Rp 500-600 juta per km cakupan area.

Biznet tidak hanya melakukan perluasan jaringan untuk mengapai pasar, peningkatan layanan dan inovasi terus dilakukan. Biznet mengeluarkan produk max3 internet untuk market retail perumahan dengan kecepatan 15 Mbps dengan paket mulai Rp 500 ribu untuk pengguna kuota 2.5 GB. Biznet juga memberikan penawaran layanan metroNET 1 Mbps untuk segmen bisnis dengan harga Rp 1 juta sejak januari 2009.

Biznet mulai memasarkan layanan akses internet prabayar dengan dengan kecepatan 10 Megabyte per detik (Mbps) yang bisa ditingkatkan hingga 100 Mbps. Layanan akses internet cepat yang diberi nama MAX3 tersebut menggunakan skema pembayaran seperti isi ulang pulsa telepon dengan jangka waktu 30 hari dan dapat diperpanjang.

( gds / rou )

Tidak ada komentar:

News Update

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Anda mau membeli atau mencari Buku?


Masukkan Code ini K1-39C35C-1
kutukutubuku.com
Anda malas datang langsung ke toko buku pada saat anda ingin membeli buku,gak usah khawatir anda bisa langsung pesan buku yang anda inginkan hanya dengan melalui website http://kutukutubuku.com.Anda cukup mengisi identitas diri anda dan buku yang anda inginkan.

Berita IT dan Artikel

News Liputan6

Computer Science

Gallery

  Gallery (Friend's 4ever )