2009/03/05

Telkomsel Rangkul Ericsson Demi 2G dan 3G RAN

Telkomsel dan Ericsson menandatangani kontrak perjanjian 3 tahun untuk menggelar jaringan 2G dan 3G RAN (Radio Access Networks). Kontrak ini merupakan kelanjutan kerjasama kemitraan antara Telkomsel dan Ericsson yang sudah lama terjalin.

Dengan populasi sekitar 240 juta penduduk, Indonesia masih memiliki potensi untuk terus berkembang. Pertumbuhan permintaan akan komunikasi suara juga diikuti oleh permintaan akan komunikasi data. Dalam kontrak tersebut, Ericsson akan mendukung Telkomsel dalam meningkatkan jangkauan dan kapasitas jaringan untuk mengakomodasi pertumbuhan pasar selular di Indonesia.

"Kerja sama ini merupakan upaya Telkomsel untuk menjaga posisi sebagai service leader di tengah pasar yang sangat kompetitif. Kami sangat menyadari pentingnya kualitas layanan, dimana era kompetisi bukanlah lagi pada harga murah atau call for price tetapi call for quality," ungkap Sarwoto Atmosutarno, CEO Telkomsel, seperti dikutip detikINET dari siaran persnya, Kamis (5/3/2009).

Lebih lanjut ditambahkan Sarwoto, "Untuk itu kami terus memperluas jaringan sekaligus meningkatkan kapasitas, salah satunya dengan cara meningkatkan kemitraan kami dengan Ericsson."

Tahun ini, Telkomsel bekerjasama dengan berbagai vendor jaringan menggelar 4.000 BTS baru dengan nilai investasi senilai US$ 1,5 miliar sebagai upaya menghadirkan kenyamanan berkomunikasi menyongsong era baru layanan selular berbasis mutu pelayanan yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Ericsson setuju akan visi Telkomsel dalam pertumbuhan pasar selular di Indonesia. Ericsson akan terus mendukung Telkomsel untuk menyediakan layanan yang terbaik, berupa suara maupun data, melalui solusi 2G DAN 3G kami yang terdepan, juga melalui kemampuan layanan kami yang kuat di negara ini," tandas Bengt Thornberg, Presiden Direktur Ericsson Indonesia.
( faw / fyk )

Tidak ada komentar:

News Update

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Anda mau membeli atau mencari Buku?


Masukkan Code ini K1-39C35C-1
kutukutubuku.com
Anda malas datang langsung ke toko buku pada saat anda ingin membeli buku,gak usah khawatir anda bisa langsung pesan buku yang anda inginkan hanya dengan melalui website http://kutukutubuku.com.Anda cukup mengisi identitas diri anda dan buku yang anda inginkan.

Berita IT dan Artikel

News Liputan6

Computer Science

Gallery

  Gallery (Friend's 4ever )