2009/03/05

Papua Perangi AIDS dengan SMS

Jayapura - Penyakit AIDS merupakan masalah terbesar bagi warga Papua yang kian mengkhawatirkan. Sebuah cara baru pun coba dilakukan, yakni dengan bantuan SMS.

Dalam menjalankan metode baru ini, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Jayapura menggandeng operator seluler Indosat yang akan menyediakan service centernya.

Ketua KPA Kota Jayapura Sudjarwo mengatakan, kerja sama ini dilakukan sebagai upaya menyosialisasikan pencegahan penyakit AIDS bagi warga Jayapura dengan memanfaatkan kecepatan dan luasnya jaringan seluler.

"Yaitu dengan broadcast SMS yang kami operasikan," ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Jayapura ini, di sela konferensi pers peresmian mobil klinik sehat keliling Indosat di Jayapura, Papua, Kamis (5/3/2009).

Dijelaskan Sudjarwo, untuk mendapatkan informasi soal penyakit yang disebabkan virus HIV ini, masyarakat cukup mengirimkan SMS ke nomor 08579630000 untuk melakukan semacam registrasi.

"Meski kerjasamanya baru ditandatangani hari ini, namun kita sudah melakukan uji cobanya sejak Februari lalu. Harapannya, kami dapat dengan cepat memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang AIDS," tukasnya.

Sudjarwo menandaskan, metode ini pun sudah diangkat ke tingkat propinsi, agar kota lain di Papua juga dapat mengimplementasikannya untuk memerangi AIDS.
( ash / faw )

Tidak ada komentar:

News Update

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Anda mau membeli atau mencari Buku?


Masukkan Code ini K1-39C35C-1
kutukutubuku.com
Anda malas datang langsung ke toko buku pada saat anda ingin membeli buku,gak usah khawatir anda bisa langsung pesan buku yang anda inginkan hanya dengan melalui website http://kutukutubuku.com.Anda cukup mengisi identitas diri anda dan buku yang anda inginkan.

Berita IT dan Artikel

News Liputan6

Computer Science

Gallery

  Gallery (Friend's 4ever )